top of page

Teknologi IoT: Cegah Kerusakan pada Baterai Smoot Motor

Updated: Feb 10, 2022



Baterai motor listrik soak, kualitasnya menurun, dan enggak bisa dipakai lagi? Ganggu banget! Sekarang, rasa takut baterai motor listrik akan rusak bisa hilang kalau pakai Smoot Motor Listrik. Kok bisa? Karena Smoot Motor Listrik sudah dilengkapi teknologi IoT yang berguna untuk mencegah kerusakan pada baterai.



Penasaran apa itu teknologi IoT? Simak penjelasannya di bawah ya!


Sederhananya, teknologi IoT atau Internet of Things dapat membuat dua benda fisik yang saling berjauhan terhubung dan dapat mentransfer data. Sehingga, beda-beda ini masih bisa bekerja dengan baik walaupun manusia tidak mengontrolnya secara langsung dari jarak dekat.


Mengetahui Kondisi Baterai

Dengan sistem digital ini, kita dapat memantau dan memonitoring seluruh aktivitas yang berkaitan dengan benda yang terhubung ke sistem. Baterai Swap pada Smoot Motor terhubung dengan jaringan sehingga kita dapat mengetahui kondisi baterai secara real time sampai ke riwayat penukaran baterai setiap hari via Aplikasi Swap Energi di smartphone kita. Kondisi baterai ini dapat kita pantau dari mana saja dan kapan saja.


Memberikan Peringatan untuk Pengendara

Karena seluruh aktivitas yang berkaitan dengan baterai pada Smoot Motor Listrik dipantau maka apabila terjadi malfungsi atau konslet otomatis sistem akan memberi pemberitahuan kepada pengendara. Misal, sistem mendeteksi adanya kenaikan suhu pada baterai maka notifikasi kenaikan suhu akan diterima oleh pengendara melalui Aplikasi Swap Energi.


Meningkatkan Produktivitas

Dapat menghubungkan 2 benda yang secara fisik berjauhan tentu menghemat waktu dan tenaga kita. Dalam satu waktu, kita dapat memantau kondisi baterai sambil melakukan berbagai macam aktivitas lainnya hanya lewat sentuhan jari. Sehingga kita bisa mengalokasikan waktu dan tenaga kita untuk aktivitas lainnya. Tentu lebih produktif untuk keseharianmu!


Semua kemudahan di atas bisa kita nikmati karena teknologi IoT yang diterapkan pada Baterai Smoot Motor. Temukan kemudahan lainnya lewat teknologi-teknologi yang ada pada Smoot Motor, seperti sistem anti maling sampai ke booking penukaran baterai!


Saat ini Smoot Motor Listrik tersedia di situs resmi SMOOT dan berbagai E-Commerce seperti Tokopedia, Bli-bli, serta Shopee. Pembelian dapat dilakukan cashless dengan metode pembayaran yang beragam.


Sekarang saatnya bikin hidupmu jadi lebih mudah, hanya butuh 9 detik tukar baterai Smoot Motor Listrik!




311 views0 comments
bottom of page