top of page

Semua Varian Tembus TKDN di 47%, SMOOT Motor Listrik Pintar Resmi Ikut Subsidi Motor Listrik!


Menko Marves Luhut Panjaitan per 20 Maret 2023 telah menjelaskan pedoman pemberian bantuan subsidi Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) yang salah satunya menitik beratkan pada besarnya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Per 17 Maret 2023, seluruh varian SMOOT Motor listrik pintar telah tersertifikasi TKDN oleh Kementerian Perindustrian untuk seluruh variannya; SMOOT Tempur Facelift memiliki TKDN sebesar 47,61% dan SMOOT Zuzu memiliki TKDNsebesar 47,88%. Harga SMOOT Tempur Facelift dari Rp18.500.000,- menjadi Rp 11.500.000,- (OTR JADETABEK) dan harga SMOOT Zuzu dari Rp 19.900.000,- menjadi Rp 12.900.000,- (OTR JADETABEK). Kini SMOOT Motor telah mengantongi ribuan pendaftar peminat bersama dengan 200 dealer SMOOT Motor se-Indonesia lainnya.


“Putusan PERMEN Perindustrian No 6 tahun 2023 semakin memantapkan antusiasme publik untuk beralih ke motor listrik dan kami menyambut baik program ini. SMOOT dapat menjadi pilihan terbaik dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan ke masyarakat, Terbukti hingga hari ini, SMOOT sendiri telah menerima ribuan pendaftar yang ingin ikut program subsidi motor listrik. Pelanggan juga tidak perlu kuatir akan after-sales service karena tingkat komponen lokal dari SMOOT yang tinggi, yang berarti sparepart dan materi lokal sudah tersedia disini,” ungkap Irwan Tjahaja, CEO Smoot Motor Indonesia.


Berbeda dari motor listrik lainnya, SMOOT Motor hadir sebagai solusi yang tepat bagi masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik dengan kebutuhan jarak tempuh yang jauh. Dengan mengadopsi teknologi dari SWAP Energy, perusahaan penyedia ekosistem penukaran baterai terbesar di Indonesia, pengguna SMOOT dapat dengan mudah menukar baterai motornya di 1.000 titik strategis SWAP Station yang tersebar di Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, BP-AKR, Circle-K, Shell, Haus, Martabak Pecenongan 78. SWAP Energy memastikan para pengguna SMOOT Motor Listrik tidak perlu ketakutan akan kehabisan baterai saat berkendara.


“Kami menargetkan lebih dari 10.000 Swap Station dalam waktu dekat. Dengan bertambah banyaknya lokasi penukaran baterai, maka para pengguna SMOOT juga akan semakin nyaman dan bisa menukar baterainya dimana saja kapan saja tanpa ragu,” tambah Irwan.


Para pengguna SMOOT Motor listrik pintar juga didukung oleh aplikasi pintar “SWAP” sebagai platform untuk melakukan top up kuota perjalanan yang sangatlah mudah dengan OVO dan GoPay. Dengan sistem top up paling murah dari Rp 160 perak per kilometer, pelanggan dapat menikmati biaya transportasi yang lebih murah bahkan lewat aplikasi SWAP para pengguna dapat mengawasi dan mengontrol status motor dan baterai dari kejauhan.


Dengan berbagai inovasi dan kemudahan yang diberikan baik dari SMOOT ataupun Pemerintah, diharapkan semakin banyak juga masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik, demi kebaikan bersama. SMOOT motor hadir sebagai jawaban #SolusiBukanPolusi.



2 Comments


Topri Daeng Balaw
Topri Daeng Balaw
Aug 15, 2023

Tingkatkan jasa perbaikan utk motor yg rusak

Like
Andri Yanto
Andri Yanto
Feb 18
Replying to

Sukses selalu untuk Smoot Elektrik semoga semakin jaya untuk kedepannya

Like
bottom of page