top of page

5 Alasan Motor Listrik Bisa Jadi Andalan Buat Mobilitas Kamu!



Krisis iklim yang sedang digaungkan oleh pemerintah berhubungan dengan pemulihan ekonomi yang berusaha untuk kita wujudkan. Kita sadari sepeda motor konvensional memiliki peran penting dalam pemulihan perekonomian kita, namun di satu sisi juga berdampak buruk ke lingkungan.


Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan?


Untuk mengurangi emisi karbon tanpa menghalangi aktivitas dan mobilitas kita, beralih menggunakan motor listrik dapat menjadi salah satu pilihan. Walaupun begitu masih banyak yang ragu untuk mulai berkendara dengan motor listrik. “Memangnya mengapa kita harus pakai motor listrik?”. Cek alasan-alasan kenapa kita harus mulai pakai motor listrik!


1. Ramah Bagi Lingkungan

Alasan utama menggunakan motor listrik adalah untuk menekan pencemaran udara. Berkendara dengan motor listrik tidak menimbulkan emisi karbon sehingga dapat membantu mengurangi polusi udara. Hal ini dikarenakan motor listrik mengambil sumber energi dari baterai dan tidak memiliki knalpot. Demi melindungi alam sekitar, kita dapat memulai kebiasaan sederhana dengan beralih ke motor listrik.


2. Tidak Menimbulkan Polusi Suara

Selain mengurangi polusi udara, menggunakan motor listrik juga bebas dari polusi suara. Berbeda seperti motor pada umumnya, motor listrik tidak mengeluarkan suara saat dikendarai. Namun, tidak perlu khawatir hal ini tidak akan menimbulkan bahaya bagi pengendara lain karena Smoot Motor Listrik sudah dilengkapi sein yang dapat berbunyi. Bunyi pada sein motor memberikan isyarat pada motor lain ketika akan berbelok atau mengambil jalur lain.


3. Perawatan Anti Ribet

Tidak hanya menggunakan sumber daya yang berbeda, perawatan motor listrik juga lebih minimalis bila dibandingkan dengan perawatan motor konvensional. Hal-hal yang perlu diperhatikan hanya kondisi baterai motor, kampas rem, ban luar, serta tekanan angin ban. Walaupun begitu, untuk kenyamanan dan keamanan pengguna tersedia Service Center Smoot Motor yang siap membantu segala kendala yang dialami pengendara.


4. Teknologi Terkini Baterai Tukar

Ragu untuk berpindah ke motor listrik karena jarak tempuh yang terbatas dan waktu pengisian daya yang terlampau lama? Kini kita tidak perlu cemas karena terdapat Smoot Motor Listrik tanpa cas dengan sistem tukar baterai. Jadi hanya perlu 9 detik tukar baterai, kita tidak perlu menunggu lama untuk pengisian daya dan bisa berkendara tanpa batasan jarak. Hal ini menghapuskan stigma motor listrik sebagai “motor komplek”.



5. Motor Listrik Terhubung ke Aplikasi Pintar

Selain alasan lebih hemat dan ramah lingkungan, dari segi teknologi motor listrik juga lebih berkembang dibandingkan motor konvensional. Seperti Smoot Motor Listrik yang telah dilengkapi Aplikasi Pintar dengan berbagai fitur seperti cek kondisi baterai, booking baterai tukar, cari titik penukaran terdekat, dan mengaktifkan sistem keamanan otomatis. Semua informasi terkait Motor Listrik dan baterai dapat diakses lewat sentuhan jari saja.


Mulai dari diri sendiri, berikan kontribusi nyata untuk melestarikan lingkungan dan mendukung transisi energi bersih di Indonesia. Hal sederhana seperti berkendara dengan motor listrik bisa bawa perubahan demi masa depan kita!


Sekarang saatnya bikin hidupmu jadi lebih mudah, hanya butuh 9 detik tukar baterai Smoot Motor Listrik!



163 views0 comments
bottom of page