top of page

Zin Hotels bersama Swap Energi Indonesia, Sediakan Smoot Motor Listrik untuk Bali yang Lebih Hijau


Sejalan dengan Filosofi Zin Hotels Indonesia yaitu peduli pada lingkungan dan masyarakat — Zin Hotels Canggu dan Berawa berkolaborasi bersama Swap Energi Indonesia menyediakan Stasiun Penukaran Baterai (Swap Station) untuk kendaraan bersih atau bebas emisi di Bali.


Source Image: metrobali.com


Teknologi tukar baterai dari Swap Energi Indonesia menghemat waktu pengendara saat pengisian daya kendaraan listrik. Swap Energi Indonesia menciptakan sistem instan penukaran baterai motor listrik — hanya dalam 9 detik maka baterai sudah dapat ditukar dengan yang penuh. Tidak perlu lagi menunggu cas baterai hingga berjam-jam.


Dengan ratusan stasiun penukaran baterai (Swap Poin) yang telah tersebar di Jakarta, Bali adalah fokus utama persebaran Swap Poin selanjutnya. Saat ini, seluruh outlet Circle-K Bali sudah difasilitasi Swap Poin. Untuk ikut mendukung keberlangsungan gerakan hijau ini, Zin Hotels juga menempatkan Swap Poin di Zin Hotels Canggu dan Berawa. Bahkan, nantinya seluruh Zin Hotels, termasuk Zin Hotels Ubud dan Canggu Baru, akan menyediakan Swap Poin untuk mendukung pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan di Bali.


Smoot Motor Listrik yang mengadaptasi sistem tukar baterai dari Swap Energi


Smoot Motor Listrik Pintar dibekali dengan tenaga sebesar 1.5KWh dan kecepatan maksimum yaitu 60-70 Km/Jam. Baterai Smoot Motor memiliki kapasitas 64V dan 22.5Ah sehingga dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 60 Kilometer. Didesain untuk perjalanan yang nyaman, Smoot Motor Listrik dilengkapi ban tubeless dan rem cakram depan belakang. Uniknya, sistem pembayaran yang dipakai adalah “pay as you go”, dimana pengendara cukup membayar Kilometer yang ditempuh tanpa ada biaya mingguan atau bulanan.


Sebagai pionir kendaraan listrik modern, Smoot Motor terkoneksi dengan Aplikasi Swap yang dapat memudahkan pengendara untuk menemukan Swap Poin terdekat, booking baterai, dan top-up kuota perjalanan secara cashless. Untuk keamanan Smoot Motor, tersedia juga fitur temukan lokasi motor, riwayat perjalanan, dan sistem penguncian otomatis.


Dengan menyediakan 10 unit Smoot Motor Listrik, Zin Hotels memberikan pilihan transportasi ramah lingkungan yang terjangkau bagi pengunjungnya. Dengan pakai Smoot Motor Listrik, wisatawan dapat berkeliling kota Bali tanpa takut kehabisan baterai dan menimbulkan polusi. Mari wujudkan kualitas udara yang lebih baik dengan meningkatkan penggunaan energi terbarukan demi kesehatan bagi sesama.


Dukung Bali untuk terus menjadi pulau yang hijau, bersih, dan indah. Untuk masa depan yang lebih baik, ayo #diSwapAja dan #jalandenganSmoot !




94 views0 comments
bottom of page